Perbedaan Jogging dan Running, Jangan Sampai Salah!

Perbedaan Jogging dan Running, Jangan Sampai Salah!

Posted on


Apakah Anda siap dengan sepatu lari Anda? Saatnya berolahraga Ladies! Eits, mau lari atau joging? Jika belum paham perbedaan keduanya, simak rangkuman kami di bawah ini, yuk!

Perbedaan antara lari dan joging

Hal pertama yang membuat perbedaan adalah kecepatan keduanya. Lari adalah gerakan dengan kecepatan sedang hingga tinggi. Secara umum, lari memiliki kecepatan 6 menit/mil meskipun bisa lebih lambat atau lebih cepat tergantung pada individu. Jogging lebih tentang berjalan tetapi lebih cepat tetapi tidak terlalu banyak sehingga Anda kehabisan napas. Postur lari juga lebih banyak memanfaatkan tubuh bagian atas dan lengan ayun.

Berbeda dengan berlari, saat jogging, tangan lebih sering berada di samping dan tidak banyak bergerak. Ukuran langkah lari juga lebih besar, 2 kali lipat dari joging. Perbedaan lainnya adalah permukaan kaki yang sedikit menyentuh permukaan saat berlari. Sedangkan saat joging, area kaki lebih banyak menyentuh tanah, mulai dari midfoot ke depan.

Manfaat Lari (Lari)

Perbedaan antara jogging dan lari, jangan salah!
Foto: pexels.com

Berlari dapat meningkatkan stamina dan stamina Anda. Selain itu, berlari dapat memperkuat tulang dan persendian, yang penting seiring bertambahnya usia. Jika Anda khawatir lari akan membuat sendi Anda tegang, jangan khawatir karena penelitian menunjukkan bahwa penurunan fungsi sendi seperti radang sendi disebabkan oleh usia dan faktor keturunan, bukan lari.

Tips agar lari Anda lebih efisien antara lain menetapkan tujuan yang bisa Anda capai, misalnya berupa jarak, waktu lari, dll. Kamu juga bisa lihat perkembangannya nanti, ladies.

Manfaat joging

Perbedaan antara jogging dan lari, jangan salah!
Foto: pexels.com

Jogging menawarkan manfaat yang sama dengan berlari, tetapi ada manfaat lain yang ditawarkan olahraga ini. Misalnya, jogging cocok sebagai pemanasan, olahraga utama, sebagai pendinginan atau sebagai aktivitas pemulihan setelah sakit.

Baca juga: Tips Penting Bagi Wanita yang Ingin Memulai Rutinitas Lari

Seperti berlari, jogging juga memperkuat otot-otot di tubuh Anda. Jogging juga merupakan langkah awal yang tepat jika ingin melanjutkan olahraga yang lebih intens seperti fitnes. Jogging juga lebih mudah dilakukan daripada berlari.

Tips agar joging Anda lebih efisien adalah dengan melakukannya senyaman mungkin. Dengarkan daftar putar Spotify favorit Anda dan jogging sesantai mungkin. Intinya adalah untuk bersenang-senang, nona.

Nah, Anda sudah tahu perbedaan antara lari dan jogging. Kamu bisa memilihnya sesuai selera, ladies. Jika Anda ingin fokus meningkatkan stamina dan stamina, lari sangat dianjurkan. Jika Anda ingin berolahraga tetapi hanya ingin bersantai, jogging mungkin bisa menjadi pilihan.

Sumber: Mendorong dengan cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *