Manfaat dan Cara Melakukan Happy Baby Pose, Lebih dari Sekedar Latihan Fleksibilitas

Manfaat dan Cara Melakukan Happy Baby Pose, Lebih dari Sekedar Latihan Fleksibilitas

Posted on


Pose happy baby atau yang juga dikenal dengan Ananda Balasana merupakan peregangan yang biasa dilakukan dalam yoga atau pilates. Ternyata satu jurus banyak manfaatnya lho. Yuk, simak rangkumannya di bawah ini!

Manfaat Pose Bayi Bahagia

Manfaat dan Cara Melakukan Pose Bayi Bahagia, Lebih Dari Sekedar Latihan Fleksibilitas
Foto: line-sante.com

Pose bayi bahagia berfokus pada peregangan paha bagian dalam, selangkangan, pinggang, dan punggung. Pose bayi bahagia memiliki beberapa manfaat, seperti:

  • Membuka paha bagian dalam, pinggang dan sekitarnya
  • Meredakan nyeri punggung bawah
  • Luruskan dan regangkan tulang belakang
  • Mengurangi stres, kecemasan dan kelelahan
  • Darah rendah

Definisi Pose Bayi Bahagia

Pose bayi bahagia adalah pose atau gerakan sambil berbaring dengan punggung menempel di lantai dengan kaki terangkat dan berayun ke kiri dan ke kanan. Postingan ini disebut selamat sayang karena saat kamu melakukan posisi ini, kamu terlihat seperti bayi lucu yang sedang berbaring, ladies. Gerakannya juga cukup mudah dan ideal untuk pemula. Gerakan ini juga sering dilakukan dalam yoga atau pilates.

Bagaimana Melakukan Pose Bayi Bahagia

  1. Berbaring di lantai dengan punggung menempel di matras.
  2. Dengan kepala di atas matras, tekuk lutut ke arah dada untuk membentuk sudut 90 derajat. Arahkan telapak kaki ke arah langit-langit.
  3. Angkat tangan Anda dan raih kaki Anda dengan masing-masing tangan.
  4. Buka kaki Anda dan dekatkan ke ketiak Anda.
  5. Sambil memegang kaki Anda, goyangkan tubuh Anda dari sisi ke sisi.
  6. Rilekskan tubuh Anda saat Anda bergerak dari sisi ke sisi.

Baca Juga: 5 Gerakan Yoga Mudah Untuk Sakit Leher

Tips Melakukan Pose Bayi Bahagia dengan Benar

Manfaat dan Cara Melakukan Pose Bayi Bahagia, Lebih Dari Sekedar Latihan Fleksibilitas
Foto: yogajala.com

Meskipun pose ini relatif mudah, kesalahan bisa saja terjadi. Untuk menghindarinya, pastikan bahu Anda tetap berada di atas matras selama pose ini. Jangan menyimpang terlalu jauh dari matras. Oleh karena itu, pegang bagian dalam kaki dari samping dan bukan dari atas jari kaki. Juga, pastikan kepala Anda beristirahat di tanah untuk menghindari kram leher. Jika Anda kesulitan menjaga kepala tetap di lantai, gunakan bantal atau handuk untuk menopang kepala Anda.

Gerakan ini juga tidak disarankan bagi mereka yang mengalami cedera leher dan tumit. Pose ini juga tidak dianjurkan untuk ibu hamil. Tetap aman, tetap sehat, nona!

Sumber: Jalur Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *