Karbohidrat Baik Vs. Karbohidrat Buruk: Mengapa Kamu Harus Tahu Perbedaannya? (Bagian 2)

Karbohidrat Baik Vs. Karbohidrat Buruk: Mengapa Kamu Harus Tahu Perbedaannya? (Bagian 2)

Posted on


Wanita sekarang tahu bahwa ada jenis karbohidrat yang harus dikurangi dan dikonsumsi setiap saat, dan adakah karbohidrat yang direkomendasikan untuk konsumsi sehari-hari? Hmm, jadi bagaimana cara mengurangi konsumsi karbohidrat “jahat” yang sayangnya enak, enak, dan mudah diolah? Jadi bagaimana Anda meningkatkan asupan karbohidrat yang baik? Simak ulasannya hanya di sini yaa!

Cara Mengurangi Karbohidrat Jahat dan Meningkatkan Karbohidrat Baik

Karbohidrat baik vs.  Karbohidrat Buruk: Mengapa Anda Harus Tahu Perbedaannya?  (Bagian 2)
Foto: pexels.com

Menyingkirkan karbohidrat buruk bisa jadi rumit, dan lebih buruk lagi, karbohidrat buruk rasanya enak, terutama bila ditambahkan ke bahan buruk lainnya, seperti banyak keju, daging olahan, dll.

Jadi, apa yang harus dilakukan oleh pecinta karbohidrat yang buruk?

“Penelitian menunjukkan bahwa karbohidrat olahan, seperti gula, lebih membuat ketagihan daripada kokain karena meningkatkan kadar dopamin di otak Anda delapan kali lebih banyak,” kata Gioffre. “Karbohidrat olahan adalah obat, dan mereka telah menjadi obat pilihan Amerika. Untuk mengurangi gula yang ingin Anda tambahkan, jangan kurangi. Mulailah menambahkan lebih banyak makanan ke dalam diet Anda yang akan mengurangi gula. peradangan, akan mengatur kadar gula darah yang sehat dan pada akhirnya memperkuat Anda dari dalam. Dan selain menambahkan bahan-bahan sehat, kata Gioffre, Anda perlahan-lahan akan makan lebih banyak makanan sehat daripada makanan buruk.

Kasindorf setuju bahwa banyak orang menjadi kecanduan karbohidrat sederhana (buruk) ketika tubuh mereka sangat membutuhkan makanan padat nutrisi. “Saya merekomendasikan diet sehat, pastikan untuk memasukkan banyak makanan nabati,” katanya. Dia menyarankan agar karbohidrat manis yang tidak sehat, seperti permen dan kue, tidak terlihat di rumah. Jika ingin dimanjakan, Anda bisa melakukannya di luar rumah.

Baca juga: Inilah Tanda Tubuh Terlalu Banyak Mengkonsumsi Protein

“Semakin sedikit yang Anda miliki, semakin sedikit yang Anda inginkan,” jelasnya. “Seiring waktu, selera Anda akan berubah dan Anda akan menginginkannya lebih sedikit – dan bahkan mungkin membenci karbohidrat olahan yang terlalu manis. Saat Anda makan karbohidrat kompleks, Anda akan merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi, Anda tidak akan terlalu kembung. dan Anda tidak akan mendambakan karbohidrat sebanyak itu. bermutu rendah.”

Semua karbohidrat dalam jumlah sedang

Karbohidrat baik vs.  Karbohidrat Buruk: Mengapa Anda Harus Tahu Perbedaannya?  (Bagian 2)
Foto: pexels.com

“Semua karbohidrat bisa masuk ke dalam gaya hidup sehat,” kata Le Mire. “Mereka dapat ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk buah-buahan, sayuran dan biji-bijian – dan ini juga menyediakan serat, vitamin dan mineral. Jadi mereka tidak hanya memiliki karbohidrat, mereka memiliki lebih banyak lagi!”

Le Mire mengatakan penting untuk mengingat ini karena diet tinggi serat dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan rasa kenyang. “Plus, serat adalah prebiotik, yang sangat bagus untuk mikrobioma usus!”

Namun, Le Mire juga mengatakan Anda masih bisa makan karbohidrat buruk, seperti permen atau kentang goreng, tepat waktu.

“Saya mendorong klien saya yang mengemil karbohidrat olahan untuk memulai sesi ngemil mereka dengan camilan berserat tinggi, tinggi protein, diikuti dengan setidaknya 500-700ml air,” katanya. “Protein dan serat akan membantu Anda merasa kenyang dan dapat mengurangi jumlah ngemil yang Anda lakukan, dan bahkan mencegahnya! Pilihan yang mudah adalah kue serat Metamucil atau campuran bubuk.”

Namun, secara keseluruhan, dia mengatakan penting untuk makan lebih banyak karbohidrat yang diproses secara minimal. Misalnya, buah-buahan, sayuran (non-tepung) dan biji-bijian dan membatasi sayuran bertepung dan produk olahan tinggi, “membuat pilihan yang lebih sehat membutuhkan latihan dan waktu,” katanya. “Langkah pertama adalah memulai dan mencari saran, jika perlu, dari profesional kesehatan yang sesuai, terutama jika Anda memiliki kondisi kronis.”

Sumber: thezoereport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.