Ingin Kulit Sehat? Konsumsi Saran Makanan Dari Ahli Nutrisi Ini!

Ingin Kulit Sehat? Konsumsi Saran Makanan Dari Ahli Nutrisi Ini!

Posted on


Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh dan kita perlu merawatnya para wanita. Agar kulit Anda juga sehat, Anda harus merawatnya dari dalam. Yuk, konsumsi rekomendasi makanan berikut ini agar kulitmu lebih sehat dan glowing, ladies!

Kesehatan pencernaan

Jika tubuh dapat menyerap nutrisi dengan baik, maka kulit juga dapat ternutrisi dengan baik. Karena itu penting agar pencernaan Anda selalu sehat Ladies. Anda dapat melakukan ini dengan beberapa cara:

  1. Pola makan yang baik. Makan protein berkualitas baik, asam lemak sehat, sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian bebas gluten. Hindari makanan cepat saji, makanan olahan, makanan kemasan toko, minyak biji untuk peradangan, gula, dan pemanis buatan.
  2. Disarankan untuk mengonsumsi enzim pencernaan untuk memastikan kebutuhan asam klorida dalam lambung. Bahan aktif ini membantu tubuh mencerna makanan dan menyerap nutrisi.
  3. Makan makanan yang kaya probiotik. Makanan fermentasi seperti asinan kubis dan kefir kaya akan probiotik dan bagus untuk kesehatan perut, mengurangi peradangan dan membantu pencernaan.

    Ingin kulit sehat?  Ikuti saran diet dari ahli diet ini!
    Foto: pexels.com

  4. Kebutuhan air harian yang cukup. Anda mungkin pernah mendengar saran ini sebelumnya, tetapi minum cukup air setiap hari penting untuk kesehatan kulit. Minum minimal 2 liter sehari. Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk teh herbal.
  5. Konsumsi banyak asam lemak sehat. Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 penting bagi tubuh karena merupakan bahan penyusun membran sel. Jika membran sel dipegang erat, sel-sel kulit menjadi lebih sehat. Makanan sumber asam lemak sehat seperti minyak ikan, biji chia, biji rami, almond, telur ayam kampung, alpukat, kelapa dan minyak zaitun.

Nutrisi yang membuat kulit bersinar

Selain menyehatkan pencernaan dengan mengonsumsi makanan prebiotik dan bergizi, sebaiknya konsumsi juga nutrisi berikut untuk membuat kulit glowing dan glowing, ladies!

antioksidan

Komponen tunggal ini ditemukan di banyak buah dan sayuran. Antioksidan bekerja untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan kulit dan peradangan akut. Itulah mengapa penting untuk makan berbagai buah-buahan dan sayuran berwarna-warni.

Vitamin E

Ingin kulit sehat?  Ikuti saran diet dari ahli diet ini!
Foto: pexels.com

Merupakan salah satu komponen bahan aktif yang penting untuk kesehatan kulit karena fungsinya sebagai anti inflamasi. Plus, antioksidan menjaga sel kolagen dan elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih kenyal. Anda dapat menemukannya di bunga matahari, almond, salmon, hazelnut, brokoli, bayam, dan minyak zaitun.

Vitamin C

Vitamin ini bekerja dalam produksi kolagen. Sangat penting untuk usia 20+ tahun. Contoh sumber vitamin C seperti brokoli, kiwi, buah jeruk dan paprika.

Baca Juga: Apa yang Harus Anda Makan Untuk Kulit Sehat dan Cantik Menurut Para Ahli

seng

Komponen-komponen ini membantu meredakan peradangan dan memulihkan jaringan lapisan terluar kulit. Seng juga meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan. Contoh sumber seng termasuk telur, yogurt, daging merah, biji labu, dan kacang mete.

Jadi, sekarang Anda tahu apa yang harus dimakan untuk menyehatkan kulit Anda? Yuk mulai tambah daftar menu harian kamu, ladies!

Sumber: mode

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *