Cukup Minum Air adalah Kunci dari Menua dengan Sehat

Cukup Minum Air adalah Kunci dari Menua dengan Sehat

Posted on


Ladies, pasti sudah tahu kan kalau minum air putih yang cukup adalah kunci hidup sehat. Hidrasi yang memadai membantu menjaga kulit Anda bersinar, membuat Anda tetap berenergi dan membantu pencernaan. Dengan begitu banyak manfaat, bahkan hidrasi yang cukup akan membantu Anda menjalani proses penuaan yang sehat secara keseluruhan. Ahli diet terdaftar yang berbasis di New York Niti Patel, MS, RD, menjelaskan bahwa air minum dan penuaan saling terkait.

“Jika Anda mempertahankan gaya hidup aktif, makan berbagai makanan, dan minum banyak air, Anda akan memiliki kesehatan yang optimal,” kata Patel. Air ada di semua sel kita, katanya, dan sel-sel itu membutuhkan air untuk berfungsi secara efektif. Dari melumasi sendi hingga memompa darah ke otot, Anda membutuhkan air untuk melakukan hampir setiap fungsi dalam tubuh Anda.

Data terbaru dari CDC menunjukkan bahwa antara 2015 dan 2018, jumlah air yang dikonsumsi orang Amerika menurun seiring bertambahnya usia. Air menyumbang 57% dari total konsumsi minuman harian untuk orang dewasa berusia 20-39 tahun, 50% untuk orang dewasa berusia 40-59 tahun, dan 47% untuk orang berusia 60 tahun ke atas. Tergantung pada tingkat aktivitas dan kondisi kronis Anda, kebutuhan air Anda mungkin berkurang seiring bertambahnya usia. Namun, seiring bertambahnya usia, Anda akan kehilangan kemampuan untuk merasa haus.

“[Orang tua] kadang-kadang bisa kehilangan kemampuan untuk menjadi seperti, ‘Oh wow, saya benar-benar perlu minum seteguk air, atau saya perlu makan sesuatu yang penuh cairan,'” kata Patel. “Saya adalah pengasuh untuk anggota keluarga lansia dan saya selalu harus mendorong mereka dengan sangat keras, seperti, ‘Oke, mari kita minum segelas air sekarang. Oke, mari kita minum air. Itu sesuatu yang harus Anda lakukan seiring bertambahnya usia. .”

Selain itu, dehidrasi adalah masalah umum tetapi sering diabaikan pada orang dewasa yang lebih tua. Secara alami, tubuh mereka menahan lebih sedikit air daripada orang muda. Dan gejala dehidrasi – mulut kering, kelelahan, pusing dan kram otot – seringkali dapat dikaitkan dengan masalah lain atau efek samping pengobatan, Klinik Cleveland menjelaskan.

Baca juga: 9 Tanda Anda Terlalu Banyak Minum Air Putih

Untuk mengatasi situasi yang tak terhindarkan ini karena penuaan, wanita dapat mengadopsi kebiasaan minum air yang baik saat masih muda.

Meskipun Anda tidak akan merasa haus dengan cara yang sama, setelah Anda terbiasa minum air putih secara teratur dan makan makanan yang kaya air, mungkin tidak sulit untuk mempertahankan rasa haus seiring bertambahnya usia. .

Patel mengatakan satu hal yang harus dicoba adalah mulai minum air lemon panas segera setelah Anda bangun. “Membiasakan minum air hangat suam-suam kuku dengan perasan lemon atau jeruk nipis, atau bahkan air suam-suam kuku pada umumnya, tidak masalah. Anda akan merasakan perbedaannya karena sepanjang malam Anda mengalami dehidrasi karena tidak minum apa pun, ”katanya. “Sekarang Anda minum segelas air hangat ini dan Anda bisa merasakannya menyehatkan tubuh Anda. Seperti bunga yang layu, Anda bisa merasakan diri Anda terlahir kembali.

Selain itu, Patel merekomendasikan untuk membiasakan diri selalu menyimpan air di dekat Anda. “Jangan menunggu haus [minum air,]“Selalu baik untuk berlatih menyesap atau meminum air atau minuman yang baik untuk Anda sepanjang hari. Cobalah untuk menambahkan cairan sepanjang hari Dan cairan dapat dikunyah seperti mentimun dan hummus karena mentimun adalah sumber air yang bagus .

Sumber: memang

Leave a Reply

Your email address will not be published.