Berbagi Makanan dengan Keluarga dan Teman Dapat Menghilangkan Stres

Berbagi Makanan dengan Keluarga dan Teman Dapat Menghilangkan Stres

Posted on


Tahukah Anda bahwa orang dengan stres kronis memiliki risiko yang jauh lebih tinggi untuk terdiagnosis penyakit jantung atau stroke? Ini tidak acak, menurut American Heart Association. Stres bisa datang dari semua bidang kehidupan seseorang. mulai ddari kewajiban kerja dan tanggung jawab keuangan hingga komitmen keluarga dan memelihara hubungan sosial.

Berbagi makanan dengan keluarga dan teman bisa menghilangkan stres
Foto: pexels.com

Dengan kata lain, stres dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh, baik secara fisik maupun mental. Dampaknya juga luas, ladies. Hal ini dapat menyebabkan suasana hati yang buruk, kinerja yang buruk, dan peningkatan risiko beberapa masalah kesehatan.

Sebuah jajak pendapat tahun 2007 oleh American Psychological Association menunjukkan bahwa pada saat itu, sepertiga orang Amerika dilaporkan hidup dengan stres yang ekstrem atau kronis. Namun, hanya sebagian kecil, sekitar 28% dari mereka yang disurvei, merasa bahwa mereka mengelola tingkat stres mereka dengan baik.

Tidak mengherankan bahwa banyak orang mencari segala cara untuk mengurangi dan mengurangi jumlah stres yang mereka alami dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Meskipun tampaknya banyak orang menjadi lebih mahir dalam mengelola stres mereka, sebagian besar penduduk masih mengalami stres berulang. Menurut American Heart Association, dari 1.000 orang dewasa yang disurvei pada tahun 2022, 65% mengatakan mereka merasa stres secara teratur. Sementara sekitar 27% orang dewasa dilaporkan merasakan stres yang ekstrem.

Bagaimana mengelola stres?

Dalam hal manajemen stres, ada beberapa cara untuk mengurangi pengalaman negatif stres, seperti cukup berolahraga dan tidur yang cukup. Sementara beberapa orang mungkin melihat aktivitas, seperti yoga, meditasi, atau sesi terapi, sebagai cara untuk mengurangi stres, pilihan ini mungkin memerlukan perubahan gaya hidup yang mungkin sulit untuk diadaptasi atau diterapkan, tanpa menyebabkan stres tambahan. Lagi pula, merasa bersalah karena tidak bangun cukup pagi untuk sesi yoga sebelum bekerja dapat memicu siklus stres bahkan sebelum Anda mulai bekerja. Pffffiuh.

Mengelola stres bisa jadi sulit, terutama jika perubahan yang diperlukan untuk mengurangi stres melibatkan perubahan drastis dalam perilaku atau gaya hidup. Untungnya, tidak semua praktik anti-stres memerlukan perubahan gaya hidup yang drastis.

Baca Juga: Bukan Sekedar Asyik, 6 Hobi Ini Juga Bisa Menghilangkan Stres

Bisakah berbagi makanan mengurangi stres?

Berbagi makanan dengan keluarga dan teman bisa menghilangkan stres
Foto: pexels.com

Salah satu cara untuk membantu memerangi tingkat stres adalah dengan berbagi makanan sehari-hari dengan teman, keluarga, atau orang yang Anda cintai.

Ketika individu berbagi makanan dengan orang lain, itu berfungsi sebagai pengingat akan kebutuhan dan pentingnya membina hubungan sosial. Selain membantu individu melambat, berbagi makanan dengan orang lain juga mendorong kebiasaan makan yang lebih sehat.

Menurut survei yang diterbitkan oleh American Heart Association, 91% orang tua mengatakan mereka merasa kurang stres ketika berbagi makanan dengan keluarga mereka. Bahkan, tema perasaan terhubung dengan anggota keluarga dilaporkan oleh responden.

Namun, manfaat menghilangkan stres dari berbagi makanan tidak terbatas pada makanan keluarga. 69% karyawan penuh waktu dan paruh waktu mengatakan bahwa mereka tidak akan merasa stres jika ada lebih banyak kesempatan untuk berbagi makanan dengan rekan kerja.

Jadi, jika Anda sedang mencari cara untuk mengurangi stres, pertimbangkan untuk berbagi makanan Anda berikutnya dengan teman atau anggota keluarga. Kemudian lihat apakah Anda merasa sedikit lebih santai setelahnya.

Sumber: healthdigest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *