7 Susu Non-Dairy Terbaik Sebagai Pengganti Susu Sapi

7 Susu Non-Dairy Terbaik Sebagai Pengganti Susu Sapi

Posted on


Susu sapi sudah dikenal dan dikonsumsi dengan berbagai cara. Ada yang langsung diminum, dicampur dengan bahan lain dalam smoothies, atau bahan dasar untuk dessert Anda. Tetapi beberapa orang tidak bisa atau memilih untuk tidak minum susu sapi karena berbagai alasan. Jika Anda ingin mengganti susu sapi di menu Anda, daftar susu non-dairy berikut ini bisa jadi pilihan, ladies!

1. Susu kedelai (susu kedelai)

7 Susu Non-Susu Terbaik Sebagai Pengganti Susu Sapi
Foto: pexels.com

Salah satu pengganti susu yang terkenal adalah susu kedelai. Itu bisa dibuat dari isolat protein kedelai atau kedelai. Biasanya pengental dan minyak sayur juga dicampur untuk menambah rasa dan konsistensi. 1 cangkir susu kedelai (240 ml) mengandung 80 hingga 90 kalori, 4 hingga 4,5 gram lemak, 7 hingga 9 gram protein, dan 4 gram karbohidrat.

2. Susu almond (susu almond)

Dibuat dengan almond, selai mentega almond, dan air. Susu almond memiliki rasa yang sedikit manis dan dicampur dengan kopi dan teh. Susu almond umumnya digunakan sebagai pengganti susu dalam makanan penutup dan roti dan kue kering.

3. Santan (santan)

7 Susu Non-Susu Terbaik Sebagai Pengganti Susu Sapi
Foto: pexels.com

Terbuat dari air dan daging putih kelapa, santan atau santan banyak digunakan dalam masakan Asia Tenggara dan India. Setiap cangkir santan (240 ml) mengandung 45 kalori, 4 gram lemak, tanpa protein dan hampir tanpa karbohidrat.

4. Susu oat (susu oat)

Susu oat terbuat dari oat dan air. Biasanya, susu oat komersial juga menambahkan guar gum, minyak, dan garam untuk menambah rasa dan tekstur. Setiap cangkir susu oat (240 ml) mengandung 140 hingga 170 kalori, 4,5 hingga 5 gram lemak, 2,5 hingga 5 gram protein, dan 19 hingga 29 karbohidrat.

Baca Juga: Alergi Susu Sapi? Coba susu almond, lakukanlah!

5. Susu beras (susu beras)

7 Susu Non-Susu Terbaik Sebagai Pengganti Susu Sapi
Foto: pexels.com

Terbuat dari beras putih atau beras merah dan air, biasanya ditambahkan pengental untuk memperbaiki tekstur dan rasa. Dari semua alternatif non-susu susu sapi, susu beras adalah yang paling aman untuk orang yang sensitif dan mudah alergi terhadap gluten, kedelai, kacang-kacangan, atau mereka yang tidak toleran laktosa.

Setiap cangkir susu beras (240 ml) mengandung 130-140 kalori, 2-3 gram lemak, 1 gram protein, 27-28 gram karbohidrat.

6. Susu jambu mete (mete milk)

Terbuat dari kacang mete, mentega mete dan air, memiliki rasa yang creamy dan biasa digunakan sebagai krimer dalam kopi dan sebagai pengganti susu sapi dalam makanan penutup. Setiap cangkir susu mete (240 ml) mengandung 25 hingga 50 kalori, 2 hingga 4 gram lemak, 0 hingga 1 gram protein, dan 1 hingga 2 gram karbohidrat.

7. Susu quinoa (susu quinoa)

Quinoa sudah dikenal sebagai makanan super dan biasanya dimakan apa adanya, tetapi susu quinoa baru mulai populer tahun ini. Setiap cangkir susu quinoa (240 ml) mengandung 70 kalori, 1 gram lemak, 2 gram protein, dan 12 gram karbohidrat.

Daftar susu mungkin bisa jadi pilihan jika kamu ingin mengganti susu sapi di menumu, ladies. Semoga beruntung!

Sumber: Jalur Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.