11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 2)

11 Trik Jenius agar Kamu Bebas dari Dehidrasi (Bagian 2)

Posted on


Ingin tetap terhidrasi sepanjang hari tapi masih bingung harus mulai dari mana, ladies? Ikuti saja tips jenius di bawah ini, ladies! Dijamin, kamu akan terbebas dari dehidrasi, ladies!

1. Tandai batas waktu pada botol air

11 trik luar biasa untuk membebaskan diri dari dehidrasi (bagian 2)
Foto: thespruceeats

Jika Ladie membutuhkan sistem yang lebih ketat, gunakan spidol permanen untuk menggambar level air dan kerangka waktu tertentu pada botol air Anda. Ini akan memberi tahu Anda berapa banyak air yang harus dan telah Anda minum pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Ikuti “jadwal hidrasi” Anda sampai botol air Anda habis dan jangan lupa untuk terus mengisi ulang botol air Anda ya, ladies.

2. Temukan botol air yang Anda suka

11 trik luar biasa untuk membebaskan diri dari dehidrasi (bagian 2)
Foto: Kesehatan

Semakin banyak wanita menyukai botol air minum Anda, semakin besar kemungkinan Anda menggunakannya setiap hari. Di pasaran banyak sekali pilihan botol air minum yang lucu, ukuran besar atau kecil, stylish atlet atau lucu, dalam plastik atau baja tahan karat. Apa pun pilihan Anda, yang penting botol air Anda adalah botol air isi ulang, ekologis, dan tahan lama.

3. Minumlah sebelum Anda merasa haus

11 trik luar biasa untuk membebaskan diri dari dehidrasi (bagian 2)
Foto: Kesehatan

“Ingat, rasa haus bukanlah indikator status hidrasi yang baik,” kata Larsen. Pada saat Anda haus, tubuh Anda telah kehilangan cukup air dan dapat mengurangi kinerja hingga 30 persen, kata Larsen. Singkirkan rasa lelah sejak dini dengan menyeruput air sepanjang hari. Bawalah sebotol air ke mana-mana sebagai pengingat untuk minum dan tetap terhidrasi.

Baca juga: Kulit Kering dan Dehidrasi Itu Beda!

4. Ganti minuman dehidrasi dengan air putih

11 trik luar biasa untuk membebaskan diri dari dehidrasi (bagian 2)
Foto: Kesehatan

Minuman berkafein dan soda manis akan mengurangi kadar air dalam tubuh. Kafein akan merangsang ginjal Anda untuk mengeluarkan air, dan soda manis akan menarik air dari jaringan sekitarnya untuk mengencerkan gula pekat dalam soda, mengurangi tingkat hidrasi Anda. Jadi, daripada minum secangkir kopi atau segelas jus begitu bangun di pagi hari, hilangkan dahaga dengan segelas air putih, ladies.

5. Makanlah airmu

11 trik luar biasa untuk membebaskan diri dari dehidrasi (bagian 2)
Foto: Kesehatan

Makanan tinggi kandungan air (termasuk mentimun, selada, seledri, lobak, semangka, tomat, bayam, paprika, stroberi, brokoli, dan zucchini) dapat berkontribusi pada asupan air harian Anda. Pada saat yang sama, kata Larsen, “Anda tidak bisa hanya mengandalkan air dari makanan Anda untuk memberi Anda cukup air agar tetap terhidrasi. Anda perlu minum air ekstra. “Solusi terbaik? Minum lebih banyak air dan kunyah makanan yang kaya air.

Jadi begitulah, di samping trik jenius yang akan membuat Anda tetap terhidrasi sepanjang hari, nona. Semoga beruntung!

Sumber: thehealthy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.