11 Kesalahan Kesehatan yang Mungkin Kamu Lakukan Secara Tidak Sadar (Bagian 1)

11 Kesalahan Kesehatan yang Mungkin Kamu Lakukan Secara Tidak Sadar (Bagian 1)

Posted on


Organisasi Kesehatan Dunia mengidentifikasi sejumlah masalah kesehatan utama bagi wanita, termasuk kanker, masalah kesehatan reproduksi, dan masalah kesehatan mental seperti kecemasan dan depresi.

Meskipun gaya hidup sehat dapat membantu mencegah banyak masalah kesehatan, wanita sering kesulitan dalam mengurus diri sendiri. Dengan begitu banyak tanggung jawab keluarga, pekerjaan, dan sosial, mungkin tidak mengherankan jika wanita sering mundur.

Namun, mulai dari sekarang, kamu harus segera menyempatkan diri untuk kembali memprioritaskan kesehatan, ladies. Di bawah ini adalah setidaknya 15 kesalahan kesehatan umum yang tidak disadari wanita.

1. Tidak cukup makan

11 kesalahan kesehatan yang mungkin tidak Anda sadari (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Apakah Anda tipe orang yang cermat menghitung kalori, karbohidrat, atau gram lemak? Sayangnya, banyak yang menyamakan membatasi asupan makanan dengan kesehatan.

Membatasi makanan bisa berbahaya jika mengarah pada kekurangan gizi, defisit nutrisi, dan gangguan makan. Menurut Livestrong, tubuh Anda masuk ke “mode kelaparan” ketika Anda tidak cukup makan, nona.

Mode kelaparan terjadi ketika metabolisme melambat untuk mempertahankan kalori yang cukup untuk fungsi-fungsi penting seperti pernapasan dan sirkulasi darah. Jika Anda mengurangi kalori untuk menurunkan berat badan, Anda harus tahu bahwa tidak cukup makan sebenarnya dapat menempatkan Anda pada risiko kenaikan berat badan, bukan penurunan, dan banyak komplikasi kesehatan lainnya, termasuk kegagalan organ. .

Selain gerakan makan bersih juga harus berhati-hati. Masalah dari makan bersih Wanita-wanita ini akan fokus pada makanan “bersih” dan meninggalkan makanan “kotor”, yang belum tentu sehat. Dalam banyak hal, ini dapat dianggap sebagai bentuk diet lain, yang merupakan prediktor kuat gangguan makan, menurut National Eating Disorders Association.

Ada juga kebiasaan puasa intermiten. Namun, Eating Well melaporkan bahwa terlalu lama tanpa makan dapat menyebabkan peningkatan kecemasan, tingkat energi yang lebih rendah, peningkatan keinginan mengidam gula dan karbohidrat, dan masalah pencernaan. Ini juga dapat menyebabkan kekurangan nutrisi dan menempatkan Anda pada risiko gangguan makan. Hal utama adalah? Pastikan Anda menerima nutrisi yang cukup melalui diet sehat dan sehat.

2. Berpikir cardio adalah satu-satunya bentuk latihan yang dibutuhkan

11 kesalahan kesehatan yang mungkin tidak Anda sadari (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Kita semua tahu bahwa berolahraga secara teratur baik untuk kesehatan kita. Tetapi apakah Anda mengikuti rutinitas olahraga yang seimbang? The American Heart Association merekomendasikan untuk melakukan setidaknya 150 menit latihan aerobik sedang atau 75 menit per minggu, bersama dengan setidaknya dua hari latihan kekuatan.

Sementara banyak wanita menyukai aktivitas kardiovaskular seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang, memasukkan lima elemen berikut ke dalam rutinitas kebugaran Anda dapat meningkatkan kesehatan: aktivitas aerobik, latihan kekuatan, latihan dasarlatihan keseimbangan dan fleksibilitas dan latihan peregangan.

Terlepas dari manfaat latihan kekuatan yang telah terbukti, Anda tidak harus pergi ke gym. Latihan kekuatan dapat melibatkan penggunaan beban bebas, mesin beban, band resistensi, atau berat badan. Metode apa pun yang Anda pilih, latihan kekuatan membangun massa otot, membantu manajemen berat badan, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, dan mengarah pada kesehatan mental yang lebih baik. Plus, itu bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Makan yang Membahayakan Kesehatan Mental

3. Kurang tidur

11 kesalahan kesehatan yang mungkin tidak Anda sadari (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Anda mungkin sudah tahu bahwa tidur dapat memengaruhi kesehatan fisik, emosional, dan kognitif Anda. Meskipun tidak cukup tidur terkadang tidak dapat dihindari, umumnya Anda disarankan untuk memprioritaskan tidur demi kesehatan Anda secara keseluruhan. Tidur tujuh jam atau lebih setiap malam (untuk orang dewasa 18-60) meningkatkan produktivitas dan konsentrasi, mengurangi risiko penambahan berat badan dan penyakit jantung, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan tidur malam yang baik, membangun kebersihan tidur yang baik dapat membantu. Caranya adalah dengan pergi tidur dan bangun pada waktu yang teratur, pastikan kamar tidur Anda tenang, gelap, dan nyaman, serta hindari kafein, alkohol, dan makanan berat sebelum tidur. Selain itu, jauhkan barang elektronik dari kamar tidur.

4. Makan banyak makanan cepat saji

11 kesalahan kesehatan yang mungkin tidak Anda sadari (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Kebiasaan makan makanan cepat saji dapat menyebabkan kenaikan berat badan, diabetes, sindrom metabolik, dan kondisi kesehatan berbahaya lainnya.

Bagaimana jika Anda perlu menghabiskan sisa makanan anak Anda atau tidak punya waktu untuk memasak makanan sehat?

Cobalah untuk menyajikan porsi yang tepat untuk anak-anak dan simpan sisa makanan untuk makan berikutnya, dan pastikan Anda makan cukup makanan yang tepat pada waktu makan.

Jika Anda tidak selalu bisa memasak makanan sehat, Christy Brissette, ahli diet terdaftar, merekomendasikan aturan 80:20: “Makan makanan sehat sesering mungkin (setidaknya 80% dari waktu), tetapi juga makan makanan yang kurang sehat di waktu yang tepat. kesempatan. (kurang dari 20% dari waktu). waktu), jika itu yang Anda inginkan.”

Perlu diingat bahwa makan makanan cepat saji lebih dari sekali seminggu telah dikaitkan dengan obesitas, dan makan makanan cepat saji lebih dari dua kali seminggu dapat meningkatkan risiko sindrom metabolik, diabetes, dan kematian akibat penyakit jantung, menurut WaPo.

5. Terima kenaikan berat badan sebagai bagian normal dari penuaan

11 kesalahan kesehatan yang mungkin tidak Anda sadari (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Meskipun wanita cenderung menambah berat badan seiring bertambahnya usia, itu tidak berarti Anda harus menerima kenaikan berat badan sebagai hal yang tak terhindarkan. Meskipun mungkin lebih sulit akhir-akhir ini, penting untuk menjaga berat badan yang sehat sepanjang hidup.

Obesitas atau kelebihan berat badan dapat menempatkan Anda pada risiko berbagai kondisi kesehatan yang berbahaya, termasuk tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker. Selain berdampak pada kesehatan fisik Anda, membawa kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kesehatan mental Anda dan mengurangi kualitas hidup Anda secara keseluruhan. Ini dapat menyebabkan masalah serius seperti kecemasan dan depresi, menurut CDC.

CDC lebih lanjut mengungkapkan bahwa penimbangan teratur dapat bermanfaat jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya.

Dan jangan meremehkan kekuatan olahraga. “Aktivitas fisik secara teratur dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis dan membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat dan kuat,” CDC menegaskan. “Itu membuatnya lebih mungkin untuk mempertahankan berat badan Anda.”

Sumber: healthdigest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *