10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 2)

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 2)

Posted on


Penerbangan panjang lebih dari enam jam pasti sangat sulit dilakukan. Tapi jangan khawatir, ladies, ada banyak cara untuk membuat penerbangan jarak jauh menjadi nyaman. Pastikan Anda membaca bagian lainnya di sini!

1. Akupresur

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (bagian 2)
Foto: pexels.com

Akupresur adalah hal mudah yang dapat Anda lakukan selama penerbangan untuk membantu menenangkan perut Anda.

“Cukup berikan tekanan ringan dengan ibu jari dan jari telunjuk Anda ke bagian dalam pergelangan tangan Anda di titik “Nei-Kuan”, yang hampir mati di tengah pergelangan tangan, tepat di bawah tempat pergelangan tangan Anda bertemu dengan tangan Anda. Berikan tekanan di sana untuk sekitar 5-10 menit setiap kali selama Anda perlu merasa lega,” kata Faisal Tawwab, MD.

2. Minum, minum, minum

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (bagian 2)
Foto: pexels.com

Pastikan untuk minum banyak air sebelum Anda naik pesawat, saat Anda berada di pesawat, dan setelah mendarat. Tetap terhidrasi akan membantu Anda menghindari dehidrasi dan mual. Cobalah untuk menjauh dari kopi dan minuman berkarbonasi, yang dapat menyebabkan dehidrasi. Jika Anda tidak tahan dengan ginger ale (karena dapat menenangkan perut), cobalah minum secangkir air untuk setiap cangkir soda yang Anda minum.

3. Perhatikan cakrawala/cakrawala

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (bagian 2)
Foto: pexels.com

“Meskipun para peneliti tidak mengerti mengapa itu berhasil, itu mungkin terkait dengan kecemasan atau hilangnya faktor kontrol,” kata Hoffman. “Ketika saya dapat mendasarkan gerakan saya pada sesuatu yang stabil seperti cakrawala, saya merasa seperti saya memiliki perasaan yang lebih baik tentang apa yang tubuh saya lakukan relatif terhadap tanah dan itu membuat saya kurang cemas.” Cara ini seperti menatap cakrawala saat Anda sedang mabuk laut.Melihat sesuatu yang selalu diam saat Anda bergerak dapat membantu mengurangi rasa mual.

4. Pilih tempat duduk di dekat jendela

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (bagian 2)
Foto: pexels.com

Jika Anda ingin tetap menatap cakrawala, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memilih tempat duduk di dekat jendela. Wanita harus tahu bahwa melihat awan setiap saat memiliki manfaat lain juga. Mabuk perjalanan disebabkan ketika telinga bagian dalam mendeteksi gerakan tetapi mata tidak merasakan gerakan, sehingga mengirimkan sinyal campuran ke otak. Ketika Anda melihat ke luar jendela dan mata Anda dapat melihat gerakan, Anda cenderung tidak merasa mual dan pusing. Selain itu, jika memungkinkan, pilih tempat duduk di sayap pesawat atau di dekat bagian depan, Anda akan merasakan sedikit pergerakan di area tersebut.

5. Jangan membaca

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (bagian 2)
Foto: pexels.com

Menatap halaman buku yang tidak bergerak saat tubuh Anda bergerak bisa membuat Anda merasa mual. Bahkan jika buku yang baru saja Anda baca memiliki akhir yang menggantung, cobalah untuk menutup buku itu. Perut akan berterima kasih, nona.

Itulah tips agar tetap nyaman dan aman saat menaiki pesawat yang bisa Anda lakukan. Semoga membantu ya, ladies!

Sumber: thehealthy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.