10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)

10 Trik Cerdas agar Tidak Sakit saat Penerbangan Jauh (Bagian 1)

Posted on


Berencana untuk mengambil penerbangan panjang dan merasa panik? Tenang ladies, MeraMuda siap membantu Anda agar bisa terbang dengan tenang. Simak tipsnya di bawah ini!

1. Makan dengan baik sebelum penerbangan

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Penting untuk makan dengan baik sebelum terbang. Bepergian dengan perut kosong dijamin bikin mual. Tapi ingat, penting juga untuk memperhatikan apa yang Anda makan. Jauhi makanan berlemak, pedas dan asin serta alkohol. Makanlah makanan yang lebih kecil tapi besar yang mencakup hal-hal seperti telur dan roti gandum.

2. Bayangkan sedang bepergian

Mabuk udara sering disebabkan oleh rasa takut terbang. Mengobati diri sendiri sebelum naik pesawat atau bahkan sebelum tiba di bandara dapat membuat Anda tetap tenang selama perjalanan. Merasa tenang juga akan membantu menjaga perut tetap tenang.

“Bahkan ambil satu atau dua hari sebelum penerbangan Anda dan memandu Anda melalui penerbangan imajiner dari Registrasi turun dari pesawat,” kata Ari Hoffman, MA, LPC. “Dengan melakukan ini, Anda mengatur pola penerbangan dalam pikiran Anda dan oleh karena itu pengalaman terbang Anda akan mengikuti pola yang telah Anda buat.”

3. Yakinkan diri Anda bahwa Anda baik-baik saja

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Jika Anda sudah berada di pesawat dan kecemasan Anda memicu mual, meyakinkan diri sendiri bahwa semuanya baik-baik saja dapat membantu menenangkan Anda. “Pertama, baringkan kursi sejauh mungkin. Kemudian ambil napas santai. Perhatikan, saya tidak mengatakan napas dalam-dalam, Anda tidak ingin hiperventilasi. Napas santai adalah napas dalam dan napas dalam yang normal. Penelitian menunjukkan bahwa bernapas seperti ini mengirimkan pesan ke tubuh dan otak bahwa Anda baik-baik saja,” kata Hoffman. Setelah para wanita tenang, cobalah untuk tidur.

4. Tetap tenang

Kenakan pakaian berlapis-lapis agar Anda bisa melepasnya jika merasa mual. Tetap tenang akan membantu melawan mabuk perjalanan. Juga menjaga kipas di atas kepala Anda; itu akan menggerakkan udara di sekitar Anda.

Baca juga: Tips Traveling Nyaman, Perut Tidak Terlalu Banyak Mengeluh!

5. Mengisap permen jahe atau peppermint

10 tips cerdas agar tidak sakit selama penerbangan panjang (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Jahe dan peppermint membantu menenangkan perut dan mengurangi mual. Permen jahe atau peppermint sangat enak untuk dihisap selama penerbangan; rasanya enak dan akan membuat perut Anda tenang dan nyaman.

Apakah kelima tips di atas masih belum cukup? Tenang saja ladies, tips lainnya bisa kamu dapatkan di bagian kedua. Mengharapkan!

Sumber: thehealthy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.