10 Cara Menjadi Lebih Baik pada Diri Sendiri karena Kamu Layak Mendapatkannya! (Bagian 1)

10 Cara Menjadi Lebih Baik pada Diri Sendiri karena Kamu Layak Mendapatkannya! (Bagian 1)

Posted on


Tidak apa-apa untuk bersikap baik kepada orang lain, tetapi apakah Anda pernah bersikap baik pada diri sendiri? Atau mungkin Anda hanya tidak tahu bagaimana bersikap baik pada diri sendiri dan lebih peduli pada orang lain, nona?

Yuk, simak tips merasa lebih baik tentang diri sendiri di bawah ini karena kamu pantas mendapatkannya, ladies!

1. Tenangkan kritik batin Anda

10 Cara Menjadi Lebih Baik Tentang Diri Anda Karena Anda Layak!  (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Kita semua memilikinya – suara yang mengatakan wanita gagal, membuat kesalahan, tidak bisa melakukan hal-hal sulit, dan banyak lagi. Memperlakukan diri Anda dengan belas kasih berarti menyuruh suara itu untuk berhenti.

“Kekerasan yang kita miliki terhadap diri kita sendiri, kita semua memiliki kesamaan,” kata Nataly Kogan, CEO dan pendiri perusahaan perawatan kesehatan Happier, dan penulis Happier Now. “Mulailah dengan belajar mendengar suara itu di kepala Anda, bagaimana Anda berbicara pada diri sendiri. Kemudian jeda dan atur ulang seperti Anda sedang berbicara dengan seorang teman,” kata Kogan, yang membuat kursus online untuk mengajarkan welas asih diri.

2. Jadilah advokat Anda sendiri

10 Cara Menjadi Lebih Baik Tentang Diri Anda Karena Anda Layak!  (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Ubah kritik menjadi motivasi. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan mendorong teman atau orang terkasih yang membutuhkan dukungan atau dukungan. Sekarang manjakan diri Anda dengan kebaikan ini.

Kristin Neff, PhD, adalah seorang psikolog dan penulis Self-compassion: kekuatan yang dialami untuk bersikap baik kepada diri sendiri. Dia menunjukkan bahwa ketika Anda lebih baik pada diri sendiri, Anda dapat melihat kesalahan sebagai kesempatan belajar. Ini memberi Anda kekuatan dan kepercayaan diri untuk mencoba hal-hal baru dan mencoba lagi saat Anda membutuhkannya.

3. Buat jurnal

10 Cara Menjadi Lebih Baik Tentang Diri Anda Karena Anda Layak!  (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Membuat jurnal meningkatkan kesehatan mental dan bahkan fisik Anda. Neff merekomendasikan menggunakan jurnal untuk memproses peristiwa yang mengecewakan dan mengekspresikan perasaan Anda. Jelaskan situasi apa pun yang membuat Anda merasa buruk atau menilai Anda atas perilaku Anda. Mungkin Anda meneriaki anak atau saudara perempuan Anda karena mengacaukan atau melupakan ulang tahun sahabat.

Kemudian lihat masing-masing melalui tiga filter. Pertama, perhatian penuh: ini tentang menyadari bagaimana perasaan Anda, tanpa penilaian. “Saya kesal ketika saya harus membersihkan tumpahan Sam. Saya khawatir saya akan terlambat ke sekolah.” Selanjutnya, kemanusiaan umum: sadari Anda sedang berbagi pengalaman Anda dengan orang lain. “Setiap orang terkadang frustrasi dengan anak-anaknya. ” Dan akhirnya, kebaikan: Hibur diri Anda dengan kata-kata cinta. “Kamu kehilangan kesabaran, tapi itu bisa dimengerti. Kamu orang baik.”

4. Refleksikan

10 Cara Menjadi Lebih Baik Tentang Diri Anda Karena Anda Layak!  (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Duduk dengan tenang dan merenung sendiri, mengulangi mantra atau mendengarkan meditasi terpandu semuanya membantu menenangkan pikiran dan perasaan Anda. Meditasi teratur mengajarkan otak Anda untuk lebih welas asih dan tenang sepanjang hari, bahkan saat Anda tidak bermeditasi secara aktif.

5. Jaga dirimu sendiri

10 Cara Menjadi Lebih Baik Tentang Diri Anda Karena Anda Layak!  (Bagian 1)
Foto: pexels.com

Pikirkan tentang apa yang akan Anda lakukan untuk seorang teman yang mengalami masa sulit, kata Kogan. Anda dapat membawakannya camilan, membawanya ke ruang tamu, menyarankan dia tidur lebih banyak, atau menawarkan perspektif dan kata-kata penyemangat untuk memutus siklus negatif. Nah, Anda juga bisa melakukan semua hal ini untuk diri sendiri.

Tapi ingat, perawatan diri tidak sama dengan pemanjaan diri. Memberi diri Anda hadiah karena mengalami hari yang buruk adalah solusi jangka pendek untuk masalah jangka panjang. Perawatan melibatkan mendapatkan apa yang dibutuhkan tubuh dan otak Anda (seperti cukup tidur, air, dan makanan sehat).

Masih ingin tahu beberapa tips untuk lebih ramah pada diri sendiri, ladies? Nantikan part keduanya hanya di MeraMuda!

Sumber: thehealthy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.